Wisata di Tangkuban Perahu Bandung

wisata di tangkuban perahu bandung
Wisata di Tangkuban Parahu Bandung menjadi salah satu destinasi terfavorit dan ikon dengan daya tarik legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Berwisata ke Bandung berarti menjelajahi semua objek wisata menarik dan juga mencicipi beraneka kuliner, serta merasakan sensasi udara yang dingin dengan berbagai keramah tamahan warganya. Berkunjung ke Bandung tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke Tangkuban Parahu karena objek wisata alam ini adalah salah satu ikon dan yang paling difavoritkan oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota kembang tersebut.

Wisata Tangkuban Parahu, Paduan Legenda dan Keindahan Alam

Wisata Tangkuban Parahu tidak bisa lepas dari legenda yang dipercayai oleh masyarakat sekitar. Terjadinya Tangkuban Parahu tidak terlepas dari legenda Sangkuriang dimana gunung yang membentuk perahu tersebut adalah perahu yang dulu ditendang Sangkuriang karena marah dibohongi oleh kekasih yang ternyata adalah ibunya sendiri. Dayang Sumbi tahu bahwa pria yang tampan yang menyukainya adalah anaknya yang dulu pergi sehingga diberi syaratlah untuk membuat perahu dalam semalam jika ingin menjadi kekasihnya.

Sayang sekali, pembuatan perahu terlambat karena Dayang Sumbi melakukan sesuatu agar matahari dan ayam berkokok tanda pagi tiba. Merasa ditipu maka Sangkuriang menendang perahu tersebut dan akhirnya menjadi gunung Tangkuban Parahu yang sekarang menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara karena eksotika alam yang menarik serta mudahnya akses menuju kawasan wisata tersebut.

Untuk menjangkau wisata Tangkuban Parahu cukup mudah, dari gerbang tol Pasteur bisa mengambil jalan ke arah kanan atau sebelah utara menyusuri jalan Setiabudhi hingga jalan Lembang. Sepanjang perjalanan akan ditemui banyak sekali tempat wisata dan juga pemandangan alam yang indah. Suasana yang sejuk menjadikan Lembang dan sekitarnya banyak juga dikunjungi sebagai tempat wisata. Setelah melewati Cikole, dan Grafika, maka akan segera sampai ke tempat tujuan, yaitu wisata alam Tangkuban Parahu. 


Tidak perlu mendaki untuk mencapai puncak gunung karena mobil dan kendaraan lainnya bisa mencapai puncak dengan aman dan selamat. Disediakan pula mobil khusus yang mengangkut wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi. Di atas puncak, dapat dilihat Kawah Ratu yang menjadi kawah utama gunung, lainnya ada kawah Domas, kawah Upas, dan lain lain.Beragam pohon tumbuh disekitar lereng, juga ada perkembunan teh hingga mencapai daerah Subang. Air panas gunung sendiri dimanfaatkan untuk wisata alam pemandian air panas di kawasan Ciater, Subang.

Berkunjung ke Tangkuban Parahu tidak ada salahnya juga untuk menikmati jagung bakar di atas puncak, atau membeli oleh oleh khas tempat wisata yang banyak tersedia di area puncak. Ada baiknya jika menyusuri puncak hingga mencapai titik tertinggi untuk menikmati alam sehingga lebih terasa bahwa Tuhan memang agung karena telah menciptakan alam dengan bentuk yang indah dan tanpa cela sedikitpun.
Bagi Anda yang ingin berwisata ke Tangkuban Perahu Bandung, Anda dapat memilih beberapa pilihan paket wisata Bandung dari Dago Holiday

Informasi dan pemesanan : +6281 2222 00 758


0 Response to " Wisata di Tangkuban Perahu Bandung "

Post a Comment